Minggu, 17 Maret 2013

Kapal Api


BEFORE Rebranding












AFTER Rebranding
Macam - macam produk  PT Santos Jaya Abadi


Hai blogger mania... kembali lagi bersama kami dalam ulasan mengenai Rebranding. kali ini kami akan membahas rebranding tentang merk minuman kopi yang sangat familiar di indonesia. Berbicara mengenai kopi maka tidak bisa terlepas dari Kopi Kapal Api. PT Santos Jaya Abadi dengan merek andalan utamanya Kapal Api merupakan market leader di pasar KOPI bubuk yang hingga hari ini masih sulit ditandingi oleh kopi manapun dalam negri. belum lagi variasi kopi lainnya yang diproduksi oleh PT Santos Jaya Abadi tidak hanya bermain di merk Kapal Api tapi juga ada Good Day, ABC, Ya, Fresco, dan Excelso. Kopi Kapal Api pun tidak hanya berjenis 1 rasa tapi bermacam - macam rasa seperti Kapal Api special, Kapal Api Grande, Kapal Api  mantap, dll. sedikit sejarah dari Kopi Kapal Api, pertama kali didirikan pada tahun 1927 di Jalan Panggung no 9 Surabaya Indonesia oleh seorang perantau dari daratan Cina bernama Go Soe Loet, yang mampu melihat kesempatan yang dari market kopi yang sangat besar dan antusiasme dari konsumen kopi di Indonesia. Sumber : (http://kapalapiglobal.com/pages/static-pages/history).

Kekokohan dari merek Kapal Api ini mengacu kepada hasil riset MARS Indonesia di “Indonesia Consumer Profile (ICP)” yang dilakukan secara rutin setiap tahun.
Adapun pada tahun 2007, pangsa pasar Kapal Api mencapai hampir setengah dari total pasar KOPI bubuk bermerek di dalam negeri (44,3%), sedikit lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya (2006) yang sebesar 44,0%. Pada tahun 2008, pangsa pasar ini sedikit naik menjadi 47,2%, tetapi kemudian pada tahun 2009 kembali turun menjadi 43,6%. Atau dengan kata lain, dalam empat tahun terakhir pangsa pasar merek Kapal Api sebesar 45% per tahun. Atau dua setengah kali lipat lebih tinggi dibandingkan pangsa pasar merek kedua terbesar yakni merek ABC (dalam tahun 2009 sebesar 18.9%). 
Sumber : (http://binaukm.com/2011/09/produsen-dan-perkembangan-produksi-kopi-serial-budidaya-kopi/).

Kembali ke topik utama kita tentang rebranding Kapal Api hanya me rebrand bungkus kopi nya seperti gambar awal diatas. ingatkah anda tentang bungkus yang belum digantikan oleh bungkus yang sekaramg ini? ya seperti itulah yang dilakukan oleh Kapal Api.

Demikian ulasan kami hari ini. Terima Kasih :)

2 komentar:

  1. Ternyata banyak ya gan jenis dan cara membuat minuman kopi :D sudah macan mesin pembuat kopi aja banyaknya xD Thanks infonya gan :D

    BalasHapus
  2. yuk kunjungi prediksi bola paling top dan berita bola masa kini
    www,agenpialaeropa,club

    daftar sabung ayam di Bolavita

    BalasHapus